Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

7 Nov 2009

OPTIMIS, OPTIMIS, OPTIMISSSS !!

Hai guys, ohohohoho...

beberapa hari belakangan gue merasa seperti berada di posisi sulit dan di bawah. berada diposisi seperti ini memang sangat tidak diinginkan oleh orang" seGEBLEK(kaya gue)-pun. artinya kita selalu merasa berada di atas dan di posisi yang gampang, maka ketika menghadapi posisi sulit seperti ini, nampak'a gue jadi engga siap. oke, gue sadar itu arti hidup sebenarnya. kita musti melakukan sebuah hal yang kita inginkan (cita-cita) dari posisi sulit seperti ini. TEntunya dengan menunjukan sikap OPTIMIS dalam berbagai hal (termasuk OPtimis mengejar angkot karena ditinggal). Optimis-lah yang membangun kita dalam menggapai cita", meskipun tak seutuhnya kita gapai. Karena gue yakin Hasil akhir Tuhanlah yang menentukan semua usaha kita, kita hanya bisa merencanakan dan mengusahakan. titik.

dan berikut dilema" yang musti gue tanggapi dengan sikap Optimis. 

  • Pertama, barusan kelas gue gagal menang lawan TU di LIGA MARTHA. tiga partai yang gue lakoni bersama kelas gue masih kurang maksimal, bahkan lagi diposisi sulit. pertandingan pertama seri kosong" dengan rekan" XII IA 3, selanjutnya menang 3-0 lawan adek kelas X_5, dan ehm gue cetak satu gol, terakhir tadi kalah lawan TU (yang notabennya adalah sekumpulan bapak" yang gemar bermain bola dan mencium bola) skor akhir adalah 2-1, tapi teuteup gue menyumbang satu gol (meskipun kalah). yeahhh. dengan meninjau hasil dari tiga pertandingan itu, menunjukan bahwa dengan hanya mengantongi 4 point dari 3 laga, perjuangan untuk masuk ke babak 2 liga martha semakin berat. sementara persaingan masih ramai. oke dalam hal ini, peluang masih terbuka. tentunya dengan rasa OPTIMIS gue bisa meloloskan kelas ke babak selanjutnya, bahkan dapet piala. NGAREP....
  • Kedua, dalam soal orientasi prospek gue ke depan (cita"). gue dapet pelajaran yang betul" berharga dan betul" bikin gue AUTIS mikir seketika. minggu yang lalu gue ngelaksanin TO STan di sekolah gue, dan ternyata emang bener soal" TO STAN itu bikin Otak gue mejret dan mencret. 3 hari kemudian gue liat peringkat TO di papan pengumuman. hasilnya,543. oh dari 700-an lebih peserta. yah, saat itu emang gue nyadar engga pernah mempelajari soal-soal STAN yang gue punya. pas liat pengumunan tadi gue jadi mikir, cuman mikir.. belum bertindak. bhuahahaha. Tentunya gue sangat berharap bisa lulus ke perguruan tinggi yang gue mau selepas SMA nanti. gue pengen kuliah di jurusan yang bener" bisa ngedukung gue, bisa membantu gue, bisa men-support gue dala sebuah keinginan. kalo melihat hasil tersebut, yah mumpung bubur belum jadi kentang (engga nyambung), masih banyak harapan dan masih banyak pula yang gue lakukan, dan belum terlambat untuk berusaha dan belajar. so, i remain optimistic in the pursuit of my idea. I CAN..
  • ketiga, dan ini yang paling konyollll. gue lagi sulit dalam urusan ini, iya tyang ini sulit gue jelasin.. tapi gue optimis bisa mengikuti kreteg hati. OPTIMIS.

yah, emang gue perlu optimis dalam berbagai hal.. dan gue pengen memulai sebuah kesuksesan ini dengan mencatat hal-hal yang dalam sebuah jalan menuju kesuksessan. engga cuma di blog ini gue tulis, banyak media yang gue tulis untuk mendukung jalan menuju gerbang yang orang" selama ini harapkan... yah gue udah sering melihat orang" suksess mencatat jalan kehisupan disebuah media mana pun, dan gue ingin melakukan itu semua....
dan itu perlu kita tegakkan sikap OPTIMIS. SELALU OPTIMIS. OPTIMIS, hati" kepeleset. bhuahahahahaha.
NB : thanks buat yopi yang udah menyadarkan gue, sampe" gue bisa menulis postingan kali ini. yah, gue salut sama sikap optimis dan kerja keras kamu. terus semangat YOP, dan bantuin gue kalo lagi susah, kalo lagi ulangan juga. huehehehe

1 komentar:

iya, Chunt...

jalani aja hidup ini dengan ikhlas dan niat mencari untuk ilmu di jalan Allah. Nanti juga Allah akan memberikan jalan yang terbaik buat kita...

meskipun awalnya pahit seperti rasa buah mahoni (banyak tugas2 yang numpuk dari sekolah, sampai sekarang masih belom kelar, capek, dll) tapi insyallah dibalik semua itu pasti akan merasakan manisnya buah duren.. hehe...

"INGAT HUKUM KEKEKALAN ENERGI"
bila diterapkan dalam kehidupan kita sebagai seorang pelajar maka:
bila sekarang kita berusaha terus maka kita akan mendapat hasil yang sebanding dengan usaha perjuangan kita (kelak), tapi bila kita "hare-hare" hasilnya pun tak akan ada (kelak)...

jadi sikap optimis, semangat, kerja keras, dan do'a merupakan awal dari keberhasilan...

mudah2an aja kita menjadi orang sukses & bisa membahagiakan orang tua... aaamiien...

Posting Komentar

tolong komentarin ya !