Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

27 Jun 2009

Gembel Naek Kelas

Sebelumnya saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya sang legenda POP dunia, Michael Jackson. Semoga semua dosa diampuni oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Aminnnnn…..
Ok, let’s begin..
Tadi Siang, baru saja gue nerima laporan hasil belajar gue selama satu semester yang penuh kemonyongan dan sering kentut didalam kelas. Dan gambaran umum hasil study satu semester adalah :


Agama : Potong Nasi Tumpeng, PKN : Meraih keajaiban
B.Indonesia : Meraih keajaiban, English : hamper bunuh diri
Matematika : Meraih keajaiban, Fisika : Potong Nasi tumpeng
Kimia : meraih keajaiban, Biologi : Meraih Keajaiban
Sejarah : Meraih Keajaiban, Budaya : Meraih Keajaiban
Olahraga : Potong Nasi Tumpeng, TIK : hamper bunuh diri
B.Arab : Potong Nasi Tumpeng, B.Sunda: Meraih keajaiban
PLH : jadi tukang sapu




Meskipun sedikit kecewa atas peringkat gue yang engga naek dan engga turun alias Jongkok ditempat dan gagal atas obsesi gue yang nembus papan lima besar atau sama dengan berhak atas satu set paket Playstation 3 dan LCD TV-nya yang bokap janjiin sejak masuk SMA (ngarep), tapi gue bersyukur dan wajib mengadakan syukuran karena semua diluar prediksi gue yang memprediksikan bakal betah di kelas 11 atau kalo engga naek dengan catatan harus jilat kloset toilet Sekolah. Beneran gue bersyukur, karena nilai gue naek dan menjaga kans untuk pengajuan PMDK kuliah nanti. Tuhan, Sungguh Besar Karunia yang engkau limpahkan kepada Hamba-mu yang dungu ini, sujud syukur. “sok alim, sok sujud syukur”
Evaluasi gue atas hasil yang udah diterima, Sungguh Takjub dan Ironi melihat predikat nilai Agama, Fisika, Olahraga, Penjaskes( sama aja dongo), dan B. Arab. Berarti dengan hasil yang sangat tidak seharusnya membanggakan itu seengganya gue dapet gambaran mengenai diri gue sendiri. Nilai Fisika bagus, berarti gue cocok jadi tukang listrik. Agama, emang gue Tabib gendeng. Olahraga, dulu emang gue masuk catan rekor dunia gendeng menyedot Tinja sekomplek. Dann B.Arab, pantesnya jadi unta kali. Namun, ada dua MP yang bikin gue harus lebih banting lemak untuk meningkatkannya, Yakni TIK dan English, yah mumpung Nasi belum jadi dubur. Untuk Sementara, melihat hasil belajar yang udah gue terima gue naek ke kelas dengan sangat hamper membanggakan dan lebih memotivasi lagi untuk kelas 12 nanti ( maksudnya lebih sering lagi kentut dalam kelas, get oh ) gue berhak tersenyum dalam waktu 24 jam dan tempo yang sesingkat-singkatnya sampai Orang tua melihat nilai raport ini. Oke deh doain gue ya !!!!
Tapi dari semua anak” orang tua gue, cuman gue yang engga depet hadiah. Kedua adek gue dapet hadiah, Indra ( si bungsu / monyet lincah ) yang nerima laporan hasil belajarnya dua hari sebelum hari ini, pada hari itu juga langsung dibelikan Sepeda wim Cycle ukuran anak kelas 4 SD tanpa harus melihat nilai” tersebut. Ayu ( anak kedua / buto ijo ) sehari sebelumnya, katanya pas nyokap pulang dari Bandung mau di beliin HP lagi, karena HP sebelumnya Rusak Di kecemplung aer kencing pas tidur. Arghhhhhhh, gue baru sadar bahwa adek” gue ini selain udah menyaingi gue dalam urusan makan memakan, ternyata udah jauh ninggalin gue untuk urusan rengek merengek minta dibeliin hadiah anu, anu, anu, anu, anu, untung bukan anu gue yang mereka minta ( ga nyambung gitu ). Ah andai saja bisa memutar waktu pada saat masa-masa emas waktu gue masih SD, dulu engga perlu minta dibeliin hadiah lagi, cukup gue minta modal aja untuk membangun usaha-usaha kecilan buat phobia gue yang sering mengkonsumsi tanah liat alias coklat. Padahal sejak masih kecil orang tua gue pernah bilang bakal sepenuhnya ngedukung cita” gue dan mngejar cita”nya yang berguna bagi bangsa dan Agama, terus dapet pekerjaan yang nyaman dan banyak duit. Dulu ga ngerti mengenai pekerjaan, sekarang gue udah ngerti dengan cita” gue ini yang terinspirasi pada saat magang malam di salah satu kantor pemerintah yang bikin nyaman dan benyak menghasilkan uang. Ah, andai saja waktu masih kecil gue ngerti gue bakal ngejawab pertanyaan orang tua gue itu. “ bleh, udah gede mo jadi apa ? “, spontan gue menjawab. “ mah, aa kao udah gede pengen jadi GIGOLO biar enak kerjanya terus punya banyak uang”. Ah, itu sih sama aja bikin bibir gue makin tebel.


Indra yang saking bangganya, tiap
hari nginep dengan Sepesdanya, sampe" tiap hari ban-nya pun ikut dijilatin.

Well, sepertinya gue dapat musibah lagi deh. Kayanya gue baru saja dengan sukses menghilangkan Flashdisk temen gue, ditambah dengan kondisi gue saat ini yang seperti gelandangan dan gembel yang sedang naek kelas ini. Kayanya, hidup gue sekarang bisa bahagia karena ada uang, uang lagi, uang lagi. Uang bisa ngegantiin Flashdisk yang ilangin,, biaya SMS-an juga pake uang. Ga ada uang ga bisa SMS-an. Namun sat yang gue ga ngerti. “ GAJE itu apaan ya ? “