Join The Community

Premium WordPress Themes

Search

11 Jul 2009

demokrasi di bidang democrazy

piniuPemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres) periode 2009-2014 berjalan dengan sungguh (katanya) lancar, damai, aman dan sejahtera. Untuk itu saya berterima kasih kepada segenap Warga Indonesia yang saya cintai atas berlansungnya pemilihan umum yang sangat legowo ini ( siapa sih lu ? bapak presiden juga bukan, ketua KPU bukan). Dan yang paling disayangkan bagi gue adalah hasil dari perolehan suara dari berbaga lembaga Survei seperti LSI, LP3S, LAPAS (preman) yang menyatakan bahwa pasangan no urut yang ke dua unggul jauh atas pesaing-pesaingnya, dan ini membuktikan bahwa sebenarnya pemilu akan berlangsung dalam satu putaran saja dan gue rasa juga kurang menggigit, butuh tulang.
Sepertinya pesta demokrasi kita terlihat fair, dan masyarakat Indonesia telah menentukan siapa yang layak memimpin kita lima tahun mendatang. ini adalah pengalaman pertama gue mengikuti pemilihan umum, tentunya ssebagai anak muda kita sangat antusias dalam menatap pemilu ini yakni dengan memberi satu suara datang ke TPS, conterng, dan ngabisin tinta. Dan gue sebenernya bingung dalam memilih antara dua pasangan, dan Alhamdulillah akhirnya gue bisa mencentang salah satu saja.
Yang unik, ternyata ada aja pemilih yang jail dalam tata cara meimilih pasangan, yakni dengan memberikan kumis kepada pasangan capres-cawapres, menambahkan kata “DONK” pada surat suara. Hi, itu sih sama ja golput. Emang mau kita golput, anak muda gitu, bukan orang yang sebentar lagi bau tanah.
Yang penting mulai saat ini ga ada lagi iklan” kampanye !!!
***
Berbicara mengenai pesta demokrasi CP & CWP berarti kita juga berbicara acara yang semalam gue tonton. penampilan kandidat The master season 4 semalam ( ga nyambung gitu).
Yap, ada yang nonton engga semalam ?
Penampilan 8 kandidat the master season 4 menyuguhkan sebuah panggung yang sangat menghibur kita sebagai penonton yang lagi berak”. Dari semua kandidat yang nantinya akan diseleksi menjadi enam anggota the master season empat, yang menjadi perhatian para pemirsa dirumah adlah aksi dari Cosmo sang fakir magician bergaya bak tante” genit kepincut sama aki”. Sebuah permainan fakir sederhana namun dengan entertaining yang sangat luar biasa, begitulah pendapat master deddy corbuzier ketika berhasil gue wawancara melalui burung hantu kepunyaan limbad yang mengerti dengan bahasa gue karena mempunyai title yang sama seperti gue “ jelema burung”. Yah, engga biasanya master deddy (botak) memuji penampilan cosmo semalam. Sebuah bukti nyata, ternyata seorang Kaleng juga bisa ditusuk” jarum, atau di sayat” tubuhnya memakai pedang. That’s true, lagak banci kaleng, tapi penampilan yang sangat jantan. Aw, eke terharum bo.
Gue sendiri semenjak acara ini tayang di TV jadi sering berlagak pesulap kepada temen” gue . entah kenapa ? mungkin kepincut aksi joe sandy yang dengan gagahnya bermain Sudoku itu. Hhhaayyaah, gue sih bisa. Dan untuk memamerkan aksi gue kayaknya hanya ikhsan yang temen gue yang paling setia (mati) melihat gue mamainkan sulap kartu. Pertama” kocok kartunya, ambil empat kartu dan gue bisa menebak kartu itu, daaannnnnnnnnnnnnn bisa juga membuat telor dadar. Kenapa sih orang” manggil gue engga berisi lah sulapnya, kampungan lah !! basil ah, nasi uduk lah. Padahal gue juga bisa disamain dengan magician ternama di negeri hanya saja gue magician yang paling dongo.
Ummm, iya yah !
Satu acara lagi yang gue tonton semalam. Take me out. Iya, bukan Take me ncret !Reality show terbaru ngikutin amerika, di acara itu 24 cewek engga laku harus menentukan mau atau engga mau jadi si cowok yang dengan modalnya yang dating satu persatu. Ehm, si cowoknya bermacam”, ada yang pengusaha, pemain bola, karyawan, pembalap, sampe tukang sirkus. Nantinya setelah melihat tayangan profil si cowok itu, cewek” hanya cukup menekan atau engga bila suka atau engga suka (ngerti kan). Semuanya identitas cowok diungkap, bahkan yang kebiasaan suka maen ronggeng pun ada.
Dan lahirlah sebuah pemikiran tingkat tingkat tinggi, sebuah keingingan terbaru gue untuk mengikuti acara itu. Makanya bagi para cewek (nenek juga) wajib melhat profil gue.
Chandra Akasa, seorang pengusaha ketombe termuda dan tersukses saat ini dilahirkan di ciamis 6 april 1992. Menyenagi tipe cewek yang ga suka maen tinju, maen robot, maen kuda lumping”an. Hehe. Gue sangat menggemari bermain bulu tangkis, maen bola, dan gol”an. Untuk sementara ini termasuk orang yang sangat dicintai (manula 50 tahun), pilihlah gue jadi pasangan lu !!!!

2 komentar:

Araraneh potingan nana... haha...


kamu cocoknya jadi pelawak kayak tukul aja... haha...
ato kayak mbah surip... hehe...


sok ajakan barudak sina ngeBLOG...

Posting Komentar

tolong komentarin ya !